2 Mahasiswi Meninggal, Motor Korban Tabrakan dengan Mobil saat Hendak Nyalip Truk

2 Mahasiswi Meninggal, Motor Korban Tabrakan dengan Mobil saat Hendak Nyalip Truk
Dua mahasiswi Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh meninggal dunia di Aceh Timur akibat mengalami kecelakaan saat menuju pulang dari Banda Aceh, Jumat (7/6/2024).

Dalam kecelakaan tersebut melibatkan pengendara motor Vario yang bernama Clara Syahrini (20) mahasiswi Unsyiah asal Desa Bukit Rata, Kecamatan Kejuaraan Muda, dan temannya Mutia Ramadhani (21), yang juga mahasiswi Unsyiah (USK), warga Kota Stabat, Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Kedua mahasiswi yang naas ini berangkat dari arah Banda Aceh hendak pulang ke rumah mereka menuju Aceh Tamiang – Stabat, dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario BL 4344 UAM.

Sesampainya di lokasi kejadian jalan lintas nasional, tepatnya di Desa Asan Cunda, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur terjadi laga kambing dengan mobil dobel cabin BL 8326 JM, yang berlawanan arah.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, sebut Tarmizi warga yang berada di lokasi kejadian, korban melaju dari arah Barat ( Banda Aceh) Menuju ke timur, arah Kuala Simpang karena ingin pulang ke kampungnya. Kemudian ia mencoba menyalip kendaraan di depannya dari sisi kanan.

“Namun, tiba-tiba meluncur mobil dabel cabin dari arah Medan menuju ke arah Banda. Akhirnya kedua kenderaan itu tidak dapat menghindari tabrakan laga kambing. Motor yang dikendarai korban rusak parah, sementara mobil dabel cabin rusak bagian pampers depan nya,” terang Tarmizi, mengutip keterangan dari pihak kepolisian setempat.

Akibatnya, tambah Tarmizi, kedua korban meninggal dunia di lokasi. Dan jenazanya telah dievakuasi ke UPTD Nurussalam. Sementara pihak keluarga korban juga telah mendapatkan informasi terkait musibah itu,” tambahnya.

sumber rilis