Hendak Nyebrang Jalan, Seorang Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Mobil di HST

Hendak Nyebrang Jalan, Seorang Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Mobil di HST
Unit Gakkum Sat Lantas Polres Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara laka lantas di Desa barikin, Kecamatan Haruyan, Jumat (5/7/2024) pagi.

Laka lantas tersebut terjadi tepat di Jalan A Yani RT 006 RW 003 Desa barikin, Haruyan sekitar pukul 06.20 Wita.

Kapolres HST, AKBP Pius X Febry Aceng Loda diwakili Kasi Humas Polres HST IPTU Akhmad Priadi menyampaikan, kecelakaan terjadi antara Mobil merk Sigra Daihatsu berwarna Putih nopol DA 1081 TEC dikemudikan RA dengan Pejalan kaki atas nama MR.

“Sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas Mobil merk sigra daihatsu berwarna Putih nopol DA 1081 TEC yang dikemudikan RA datang dari arah pantai Hambawang menuju Kandangan dan membawa penumpang atas nama HN,” ujarnya.

Sesampainya di TKP, kata Priadi, ada pejalan kaki atas nama MR yang ingin menyeberang jalan dari sisi kiri arah kandangan menuju sisi kanan arah pantai Hambawang.

“Karena jarak yang sangat dekat, Mobil yang dikemudikan RA menabrak pejalan kaki atas nama MR dan langsung membanting stir kiri lalu menabrak tiang listrik,” katanya.

Akibat dari kecelakaan tersebut, pengemudi RA Tidak mengalami luka dan penumpang atas nama HN mengalami luka dibagian hidung, sedangkan pejalan kaki atas nama MR mengalami Luka lecet disebelah tangan kanan, lecet luka sobek dikepala dan luka di area bibir.

Selanjutnya, Korban yang dibawa ke RSHD Barabai atas nama MR dinyatakan meninggal dunia, sedangkan pengemudi langsung diamankan di Polres HST untuk proses lebih lanjut.

Kapolres HST AKBP Pius X Febry Aceng Loda, menyampaikan ucapan belasungkawa kepada korban.

sumber shalokalindonesia