Kecelakaan Maut Dua Motor Tabrak Toyota Hiace di Kulon Progo, 1 Pelajar Tewas 2 Luka Berat

Kecelakaan Maut Dua Motor Tabrak Toyota Hiace di Kulon Progo, 1 Pelajar Tewas 2 Luka Berat
Kecelakaan maut yang melibatkan dua sepeda motor dan minibus Toyota Hiace di Jalan Brosot – Nagung, Padukuhan Jogahan, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (25/6/2024) pukul 18.15 WIB.

Akibat kejadian ini, seorang pelajar tewas dan dua orang mengalami luka berat.

IPDA Tanto Kurniawan, Kepala Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Kulon Progo mengatakan, korban tewas berinisial KWM (15) asal Padukuhan VII, Kalurahan Bojong, Kapanewon Panjatan.

Sementara korban yang mengalami luka adalah pelajar berinisial NS (16) asal Bojong dan HP (61), asal Padukuhan Jimatan, Kalurahan Jatirejo, Lendah.

Saat ini kedua korban luka dalam perawatan intensif RS Rizki Amalia di Lendah.

“Kecelakaan lalu lintas ini masih dalam penanganan Unit Gakkum Lantas Polres Kulon Progo,” kata Tanto, Selasa (25/6/2024) malam.

Tabrakan yang terjadi tidak jauh dari RS Rizki Amalia Lendah berawal saat HP mengendarai Honda Vario putih AB 2727 YF dari pekarangan sebuah warung.

Motor tersebut langsung masuk ke jalan raya, tanpa melihat kondisi jalan.

Di saat bersamaan, NS yang berboncengan dengan KWM mengendarai Honda Beat hitam AB 4592 TL datang dari arah Timur atau dari Brosot menuju simpang Nagung.

Seketika motor HP bertabrakan dengan sepeda motor NS. Honda Beat NS jatuh lalu terpental ke jalur sebelah kanan.

Nahas, minibus Toyota Hiace putih K 1458 BL yang melaju dari arah berlawanan tidak bisa menghindar. Mobil tersebutmenabrak motor dan pelajar yang terperosok ke jalur datangnya mobil.

Motor Beat ringsek akibat tabrakan. Motor Vario lecet-lecet pada cover dan bodinya. Sedangkan Toyota Hiace leccet pada bamper kanan.

Detik-detik mengerikan tabrakan mobil dengan motor dan pelajar terekam kamera pengawas sekitar lokasi kejadian. Rekaman yang diperkirakan CCTV itu tersebar viral.

“KWM yang tewas di lokasi dengan cidera kepala berat. Sementara NS robek hidung, robek pipi kiri, dagu dan lecet tangan kanan kiri. Lansia HP patah tangan kiri,” kata Tanto.

Sementara itu, pengemudi mobil tidak mengalami luka.

sumber kompas