Mobil Seruduk Truk di Tol Masaran Sragen, 1 Orang Meninggal

Mobil Seruduk Truk di Tol Masaran Sragen, 1 Orang Meninggal
Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di jalan tol Ngawi-Solo km 522 B wilayah Masaran, Sragen, Sabtu (30/12/2023) pada waktu Subuh, melibatkan mobil Hyundai Avega dan truk Mitsubishi Fuso. Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam melalui Kasatlantas Polres Sragen AKP Mustakim Kaslan saat dihubungi Solopos.com, Sabtu siang, membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas di Tol Sragen yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua orang luka-luka.

Dia menerangkan mobil dan truk melaju dari arah timur (Surabaya) ke barat (Solo). Dia menerangkan sesampainya di lokasi kejadian mobil tiba-tiba tersebut menyeruduk truk di depannya.

Menurutnya, mobil Hyundai Avega berpelat nomor B 1365 PFG dikemudikan Fuji Prasetyo, 32, warga Jakarta Pusat. Mobil itu membawa empat orang penumpang, seorang perempuan berumur 31 tahun dan tiga orang anak-anak, yakni A berumur 11 tahun, Y berusia empat tahun, dan I berumur enam tahun.

Sedangkan truk mitsubisi fuso itu, kata dia, berpelat nomor B 9983 SYL yang dikemudikan Anang Sutoib, 57, warga Semarang.

“Korban meninggal dunia satu orang yang juga pengemudi mobil Hyundai Avega sedangkan dua orang mengalami luka-luka yang kini masih dirawat di RSUD dr Moewardi Solo. Dua anak yang berusia enam tahun dan empat tahun selamat tak mengalami luka-luka,” ujar Mustakim saat dihubungi Solopos.com, Sabtu siang.

Dari hasil olah kejadian perkara yang dilakukan Aparat Unit Gakkum Satlantas Polres Sragen, kemungkinan pengemudi mengantuk. Polisi masih menyelidiki kasus lakalantas itu karena di lokasi kejadian tidak ditemukan bekas pengereman.

Proses evakuasi korban disaksikan sejumlah warga dadi jembatan layang atau overpass, tepatnya di Dukuh Pandak, Desa Krikilan, Masaran, Sragen. Kepala Desa Krikilan, Masaran, Jumbadi, mengatakan lakalantas itu terjadi pada Subuh tadi.

Dia mengatakan lakalantas itu disebabkan ada mobil sedan menyeruduk truk. “Mobil sedan ngambung bokong truk tronton. Korbannya yang terlihat ada dua orang. Warga hanya mengetahui itu,” ujarnya.

sumber solopos