Pemotor Tabrak Lubang di Jalan, Istrinya Terlempar lalu Dilindas Truk Tangki BBM

Pemotor Tabrak Lubang di Jalan, Istrinya Terlempar lalu Dilindas Truk Tangki BBM
Sebuah truk tangki pengangkut BBM menabrak penumpang sepeda motor hingga tewas. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Umum Tarutung – Siborongborong KM 12-13, tepatnya di desa Hutaraja, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara, Sabtu (13/1).

Korban bernama Lustiana Sitohang (52) bersama anaknya, Cut Kezia Situmeang (15), yang dibonceng sepeda motor oleh sang suami, Rahmat Simbolon (52).

Korban terjatuh ketika sepeda motor yang dikendarai Rahmat menabrak jalan berlubang. Dia terpental, lalu dilindas truk tangki BBM yang saat itu sedang melintas.

“Kronologis kecelakaan tersebut terjadi saat sepeda motor melaju dari arah Tarutung menuju Siborongborong. Sedangkan mobil truk tangki BBM yang dikemudikan oleh Marjono Lumbangaol, (37) warga Desa Simanduma, Kecamatan Pegagan Hilir Kabupaten Dairi itu melaju dari arah sebaliknya,” kata Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ernis Sitinjak dalam keterangannya.

“Saat itu sepeda motor berjalan beriringan dengan mobil di depannya dengan jarak yang sangat dekat. Tepat di TKP pengendara motor tidak mengetahui ada jalan berlubang sehingga menabrak lobang tersebut dan mengakibatkan mereka terjatuh,” sambungnya.

Rahmat dan anak tirinya itu selamat. Meski mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Umum Tarutung.
“Saat terjatuh, istrinya terlempar ke sebelah kanan badan jalan, lalu di sambut oleh truk tangki yang datang dari depan dan terlindas roda depan hingga tewas di TKP,” ungkapnya.

Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut soal kasus kecelakaan ini. Status hukum sopir truk tangki BBM juga belum diketahui.

“Unit laka sudah melakukan oleh TKP dan mengamankan mobil truk tangki dan sepeda motor tersebut sebagai barang bukti untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

sumber kumparan

advanced-floating-content-close-btn