Pemotor Tewas usai Tabrak Belakang Truk di Jalur Pantura Arjawinangun Cirebon

Pemotor Tewas usai Tabrak Belakang Truk di Jalur Pantura Arjawinangun Cirebon
Kecelakaan lalu lintas yang tragis terjadi di Jalur Pantura Arjawinangun, jalur arah Palimanan, tepatnya di Desa Tegalkarang, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Kamis (4/7/2024).

Kecelakaan maut tersebut menelan korban jiwa seorang pengendara motor, sementara truk yang terlibat dalam kecelakaan melarikan diri dari lokasi kejadian.

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polresta Cirebon, AKP Endang Kusnandar, kecelakaan terjadi pada hari siang hari tadi, sekitar pukul 11.00 WIB.

“Kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Honda dengan nomor polisi T 3019 OE dan sebuah truk yang nomor polisinya tidak diketahui karena melarikan diri,” ujar Endang saat dikonfirmasi, Kamis (4/7/2024).

Endang menjelaskan, sesaat sebelum kejadian, pengendara sepeda motor berinisial D (42) melaju dari arah Arjawinangun menuju Palimanan.

Saat melaju di jalan umum, pengendara motor menabrak bagian belakang truk yang melaju searah di depannya.

Akibatnya, pengendara sepeda motor tersebut meninggal dunia di tempat dan sepeda motornya mengalami kerusakan.

“Pengendara motor berasal dari Kuningan,” ucapnya.

Pengendara motor yang menjadi korban dalam kecelakaan ini langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Endang juga menyampaikan, bahwa kondisi sepeda motor saat kejadian dalam keadaan baik dan layak jalan.

“Jalan tempat kejadian merupakan jalan lurus dengan aspal yang bagus, cuaca cerah dan lingkungan kanan kiri terdapat pemukiman penduduk,” jelas dia.

Lebih lanjut, AKP Endang mengungkapkan, bahwa kurangnya kewaspadaan dan hati-hati dari pengendara motor diduga menjadi faktor penyebab kecelakaan ini.

“Pengendara sepeda motor kurang waspada dan hati-hati saat mengendarai kendaraannya,” katanya.

Kecelakaan ini juga menyebabkan kerugian materi sekitar satu juta rupiah.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pencarian terhadap truk yang melarikan diri dari lokasi kejadian untuk penyelidikan lebih lanjut.

sumber tribunnews