Polisi Banjarmasin Tewas usai Alami Kecelakaan Tunggal Tabrak Median Jalan, Tinggalkan Anak yang Masih Balita

Polisi Banjarmasin Tewas usai Alami Kecelakaan Tunggal Tabrak Median Jalan, Tinggalkan Anak yang Masih Balita
Seorang anggota kepolisian tewas dalam kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Brigjen H Hasan Basry, tepatnya di depan Gedung Wanita Banjarmasin, pada Minggu (28/7/2024) sekitar pukul 02.50 Wita.

Korban, Muh Ridho Kusnadi, merupakan anggota Polsekta Banjarmasin Barat. Identitas korban diketahui melalui kartu anggota yang ditemukan di lokasi.

Menurut informasi awal, kecelakaan diduga terjadi saat korban mengemudikan sepeda motor dengan nomor polisi DA 6417 JIL.
Kuat dugaan kepala korban menghantam tiang lampu pembatas jalan, yang terlihat dari adanya bekas darah di tiang tersebut. Sepeda motor korban terpental sejauh 15 meter dari lokasi kejadian.

Korban ditemukan dalam keadaan bersimbah darah dan tidak bergerak di dekat U-Turn di depan Gedung Wanita, sementara sepeda motornya terlempar ke dekat halte STIEI Banjarmasin. Kejadian tersebut tidak disaksikan oleh orang lain secara langsung.

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Erwin, mengonfirmasi terkait kecelakaan tersebut. “Korban diduga mengalami kelelahan setelah bertugas dan kurang fokus saat berkendara, sehingga menabrak pembatas jalan dan mengalami kecelakaan yang fatal,” jelasnya, Minggu (28/7).

Salah satu saksi, yang kebetulan merupakan ojek online, mengatakan ia diminta untuk membantu mengevakuasi korban setelah diberitahu oleh tukang pentol tentang kecelakaan tersebut. Saksi lainnya menjelaskan korban terlihat tergeletak di jalan dan sudah tidak bergerak saat ditemukan.

Pihak kepolisian saat ini tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, termasuk memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi dan mengecek kemungkinan kerusakan pada pembatas jalan. Hingga kini, belum ditemukan pecahan kaca atau sisa-sisa motor di sekitar lokasi, hanya terdapat goresan panjang di aspal yang diduga akibat gesekan motor.

sumber kalimantanpost