Satu Keluarga asal Banyuwangi Kecelakaan di Tol Pandaan-Malang, 2 Tewas-5 Luka-luka

Satu Keluarga asal Banyuwangi Kecelakaan di Tol Pandaan-Malang, 2 Tewas-5 Luka-luka
Satu keluarga asal Kabupaten Banyuwangi mengalami kecelakaan tunggal saat melaju di Tol Pandaan-Malang Km 72/A, Desa Capang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Akibat kecelakaan yang terjadi pada pukul 02.50 WIB tersebut, dua penumpang mobil tewas. Identitas dua korban tewas tersebut adalah perempuan berinisial LW, 33 tahun, dan anak laki-laki berinisial AM, 13 tahun.

Sementara itu, penumpang lainnya dilaporkan mengalami luka-luka. Diantaranya, laki-laki yang juga pengemudi mobil berinisial K, 46 tahun, dan penumpang lainnya yaitu anak laki-laki berinisial MA, 12 tahun, anak perempuan berinisial MNE, 10 tahun, laki-laki berinisial M, 50 tahun, dan AM, 59 tahun.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan, Ipda A Kunaefi, menjelaskan bahwa korban yang tewas dan luka-luka dalam kecelakaan tersebut merupakan warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

“Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan 5 orang terluka,” jelas Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan, Ipda A Kunaefi, dalam keterangannya.

Adapun kronologinya, Kunaefi menerangkan, jika semula kendaraan mobil Suzuki Ertiga Nopol P-1759-WA yang dikemudikan K, 46 tahun, ini melintasi jalan tol dari arah Pandaan menuju ke Malang.

Namun, ketika sampai di persimpangan jalan marka chevron di KM 72/A Tol Pandaan-Malang, pengemudi mobil kurang konsentrasi dan menabrak pembatas jalan atau guardrail serta petunjuk arah keluar tol yang ada di off ramp.

“Dua korban meninggal dievakuasi ke RSSA Malang. Sedangkan 5 korban terluka dievakuasi RS Medika Lawang dan RS Prima Husada Singosari,” ujarnya.

sumber viva co id