Sopir Avanza Tewas Tergencet, Diseruduk Towing, Tabrakan Beruntun di Gunung Tangga

Sopir Avanza Tewas Tergencet, Diseruduk Towing, Tabrakan Beruntun di Gunung Tangga
Tabrakan maut melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Poros Samarinda-Bontang, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, tepatnya di tanjakan Gunung Tangga, Senin (25/3) dini hari. Akibat kejadian ini, pengemudi mobil tewas ditempat.

Dari informasi, kecelakaan merenggut korban jiwa ini terjadi sekitar pukul 04.10 Wita. Saat itu, sebuah truk towing dengan nomor polisi KT 8815 KD yang dikemudikan Fahrudin (26) melaju dari arah Bontang menuju Samarinda.

Saat menuruni gunung tangga, truk yang dikemudikannya hilang kendali dan mengarah ke kanan jalan. Nahas, dari arah berlawanan melaju sebuah mobil Toyota Avanza silver KT 1076 GL dikemudikan Heri Mulyono (52) dan motor Honda Vario KT 3172 CD yang dikendarai Reza (20).

Heri merupakan warga Jalan P Suryanata, Samarinda Ulu, sedangkan Reza tinggal di Mugirejo, Sungai Pinang. Lantaran jarak yang sudah dekat, benturan keras pun terjadi. Truk menabrak mobil Avanza. Benturan ini menyebabkan motor yang berada di bagian belakang mobil terkena imbasnya hingga terlempar.

“Saya kebetulan di barisan paling belakang. Jarak cukup jauh. Saat tabrakan terjadi, saya menghentikan laju motor,” kata Fadli (32) warga Talang Sari, yang menjadi saksi. Akibat kejadian ini, sopir Avanza tewas. Tubuhnya tergencet di kursi kemudi dengan sejumlah luka. Sementara pengendara motor mengalami patah lengan kanan.

“Untuk sopir truk hanya luka ringan. Kurang tahu penyebabnya apa, hingga truk itu langsung oleng kanan saat menuruni bukit,” ungkap Fadli. Tim ambulans relawan yang datang segera membawa lebih dulu pengemudi truk dan pengendara motor ke RSUD AW Sjahranie. Sementara, petugas pemadam kebakaran bersama relawan dan warga berupaya membuka pintu kemudi mobil yang rusak akibat disambar truk.

“Pengemudi mobil masih ada di dalam. Kondisi luka parah dan telah meninggal dunia. Setelah pintu berhasil dibuka langsung di bawa ke rumah sakit,” kata Teguh Setyawardhana, Kabid Pemadaman Dan Penyelamatan Damkar Samarinda.

Kasus kecelakaan beruntun merenggut korban jiwa ini, kini ditangani Satlantas Polresta Samarinda. Sementara tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan sebagai barang bukti.

sumber sapos coid