Gagal Mendahuluii, Truk Hantam Bus dan Rumah di Jalan Purwodadi-Blora

Gagal Mendahuluii, Truk Hantam Bus dan Rumah di Jalan Purwodadi-Blora
Kecelakaan horor terjadi di Jalan Purwodadi-Blora, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (20/7/2024) pukul 08.30 WIB. Empat orang dilaporkan terluka akibat insiden itu.

Kecelakaan di Dusun Tanen, Desa Selo, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah itu, melibatkan truk dan bus yang kemudian menghantam sebuah rumah di lokasi kejadian.

Camat Tawangharjo Joko Supriyanto menerangkan, kecelakaan bermula ketika bus dari arah timur ke barat sedang berhenti untuk menaikkan penumpang. Di belakang bus, terdapat sebuah truk yang akan menyalip bus tersebut.

“Saat truk sudah dalam posisi di samping bus, dari arah berlawanan ada motor dan mobil. Sopir truk kemudian banting stir ke kiri hingga truk menghantam bus,” katanya.

Bus dan Truk itu pun kemudian menghantam rumah milik Suharni. Motor yang terparkir di rumah tersebut pun hancur terlintas bus.

Joko mengatakan, ada empat orang terluka akibat kejadian tersebut. Dua di antaranyanya adalah penumpang bus yang baru akan naik serta sopir dan kernet bus.

“Mereka dilarikan ke puskesmas dan dirujuk ke RSUD,” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Selo Puji Hartanto menambahkan, dua calon penumpang bus itu merupakan warganya. Dari keduanya, ada yang mengalami patah tulang.

“Info yang saya dapatkan, salah satu korban mengalami patah tulang,” kata dia.

Beruntung, pemilik rumah, Suharni berhasil selamat. Ia hanya terkejut meratapi rumahnya yang hancur akibat kejadian itu.

Tak lama setelah kejadian, sejumlah petugas mendatangi lokasi kejadian. Hingga sekitar pukul 12.00 WIB, proses evakuasi masih berlangsung.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Grobogan Ipda Sandi juga menyatakan tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Hanya kerugian materiil,” ujarnya singkat.

Video beberapa saat usai kejadian itu banyak dibagikan di media sosial. Dalam video itu tampak rumah Suharni hancur di bagian samping sampai tembus ke belakang rumah.

sumber murianews