Kecelakaan Honda Supra Fit vs Dump Truk di Lembata, Pemotor Tewas

Kecelakaan Honda Supra Fit vs Dump Truk di Lembata, Pemotor Tewas
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Anton Enga Tifaona, Lembata. Seorang pengendara motor, TLA (22), tewas setelah bertabrakan dengan dump truck. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (4/6/2024).

Kasatlantas Polres Lembata, AKP Abdul Malik, membeberkan peristiwa itu bermula ketika TLA melaju di tempat kejadian perkara (TKP) menggunakan motor Honda Supra Fit hitam tanpa pelat nomor, sekitar pukul 10.30 Wita, Selasa.

Pada saat bersamaan truk Hino warna hijau dengan nomor polisi EB 8730 F yang dikemudikan oleh YTL (38) melaju dari arah berlawanan dan tiba-tiba masuk ke jalur pengendara motor. Tabrakan pun tak terhindarkan.

“Diduga pengemudi truk mengambil jalur sepeda motor, sehingga pengendara sepeda motor kaget, hilang keseimbangan, dan bertabrakan,” ujar Abdul, Rabu (5/6/2024).

Akibat tabrakan tersebut, TLA terluka parah dan tewas. Setelah mendengar informasi, polisi melakukan pemeriksaan dan olah TKP.

Hasil pemeriksaan, TLA mengalami luka lecet di tangan kanan, luka lecet pada kaki kiri, dan luka lecet pada punggung belakang kanan. Selain itu, TLA mengalami pendarahan dari hidung dan tulang leher patah.

“Korban meninggal dunia,” ujar Abdul.

Selain memeriksa TKP, polisi juga mengamankan barang bukti dan membawa korban ke RSUD Lewoleba. Selain itu mereka membuat permohonan visum dan melaporkan kejadian via Integrated Road Safety Management System (IRSMS).

sumber detik