Kecelakaan Maut Truk Box Tabrak Mobil, Motor dan Pekerja Bengkel, 1 Tewas 7 Luka-luka

Kecelakaan Maut Truk Box Tabrak Mobil, Motor dan Pekerja Bengkel, 1 Tewas 7 Luka-luka
Tabrakan beruntun yang menimbulkan korban jiwa terjadi di jalan lintas Padang-Bukittinggi tepatnya dekat simpang Tajung Aur, Kecamatan Enam Lingkung, Kabu­paten Padangpariaman, Senin (24/6). Akibat insiden itu, satu orang tewas di tempat dan tujuh orang luka-luka.

Kecelakaan itu melibatkan truk boks Isuzu B 9852 PXQ dike­mudikan oleh HS (44) warga Padang, menabrak mobil Suzuki Carry BA 1352 OM dikemudikan oleh BH (38) dengan penumpang 5 orang warga Lubuk Alung.

Selain itu, truk boks juga menabrak pengen­dara sepeda motor Honda Scoopy BM 6866 JR berinisial Y (63) bersama boncengannya ST (32) warga Lubuk Alung, dan pejalan kaki berinisial BS (26) warga Sintuk Sintoga.

Kasatlantas Polres Padang Pariaman, AKP Hendrianto mengatakan, kronologi kejadian berawal ketika turk boks Isuzu B 9852 PXQ datang dari arah Bukittinggi menuju kearah Padang dalam kecepatan sedang. Sesampai di TKP, pe­ngemudi hilang kendali ke arah kiri jalan.

“Sopir truk boks diduga mengantuk dan dan menabrak Mobil Suzuki Carry BA 1352 OM yang sedang berhenti dibahu jalan sebelah kiri dari arah Bukittinggi menuju Padang (yang sedang menambah angin ban kendaraan),” kata AKP Hendrianto, Selasa (25/6).

Dijelaskan AKP Hendrianto, setelah itu truk boks juga menabrak pekerja bengkel yang sedang mengisi angin ban dari mobil Suzuki Carry BA 1352 OM. Selanjutnya, truk juga menabrak dari belakang sepada motor Honda Scoopy BM 6866 JR yang keluar dari bengkel dari arah Bukittinggi menuju kearah Padang.

“Kecelakaan meng­akibatkan 1 korban meninggal dunia, tujuh korban lainnya menga­lami luka-luka dan sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Pa­dangpariaman,” jelas AKP Hendrianto.

AKP Hendrianto menuturkan, sasus kecelakaan tersebut sedang ditangani oleh Satlantas Polres Pa­dangpariaman. Pascakejadian, pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan me­ngum­pulkan keterangan dari saksi-saksi.

“Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan sebagai barang bukti. Sopir truk boks juga masih diperiksa di Unit Gakkum Satlantas Polres Padangpariaman,” tutupnya.

sumber posmetropadang