Tabrak Lari, Bus Bagong Kabur Usai Diduga Jadi Pemicu Kecelakaan Tewaskan Wanita Blitar

Tabrak Lari, Bus Bagong Kabur Usai Diduga Jadi Pemicu Kecelakaan Tewaskan Wanita Blitar
Nahas dialami perempuan berinisial SRI (60), warga Desa Sumber, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar. Ia tewas usai terjatuh dari motor saat gagal menghindari Bus Bagong. Bus yang diduga menjadi pemicu kecelakaan ini pun malah kabur.

Diketahui, kecelakaan ini terjadi di Jalan Tanjung, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar sekitar pukul 09.30 WIB. SRI jatuh dari motor lalu berbenturan dengan mobil. Baik Bus Bagong hingga mobil, sama-sama kabur.

Kapolsek Sukorejo Polres Blitar Kota Kompol Imam Subechi mengatakan, dari keterangan saksi, korban mulanya melintas dari arah barat atau Kecamatan Sanankulon menuju timur atau Kecamatan Sukorejo. Saat berada di Jalan Tanjung, korban hendak menghindari bus di depannya yang tengah menurunkan penumpang.

Namun, dari arah berlawanan, ada kendaraan roda empat yang turut melintas. Sehingga, terjadi tabrakan antara motor korban dan mobil.

“Dugaan sementara korban menghindari bus yang sedang menurunkan penumpang, tapi arah berlawanan ada mobil lain yang menyebabkan benturan terhadap pengendara,” jelasnya, Selasa (4/6/2024).

Saat ini, lanjut Subechi, korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Mardi Waluyo, Kota Blitar untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Untuk peristiwa itu (laka lantas) terjadi sekitar pukul 09.30 WIB di Jalan Tanjung, Kecamatan Sukorejo, melibatkan salah seorang pengendara tewas,” kata Subechi.

Kini, polisi masih memburu pengemudi mobil dan Bus Bagong.

“Untuk identitas kendaraan (mobil dan bus bagong) belum diketahui. Masih dalam penyelidikan tim laka lantas Polres Blitar Kota,” pungkasnya.

sumber detik