Tragis! Pemuda 20 Tahun Tewas Terjepit usai Tabrak Pantat Truk

Tragis! Pemuda 20 Tahun Tewas Terjepit usai Tabrak Pantat Truk
Indra Gunawan, pemuda 20 tahun, pengendara motor ini tewas usai menabrak bagian belakang truk parkir di Jalan Tjilik Riwut kilometer 2, Palangka Raya, Jumat (5/7/2024) dini hari pukul 02.30 WIB.

Warga Jalan Petuk Ketimpun, Palangka Raya ini tewas di tempat dengan kondisi mengenaskan, bagian tubuh dan motor KH 3368 AQ korban terjepit di bawah truk bernopol BA 9242 QU.

Kasus itu kini masih dalam penyidikan Satuan Lalu Lintas (SatLantas) Polresta Palangka Raya. beberapa saksi telah dimintai keterangan.

Saat ini polisi masih melakukan pencarian dan penelusuran terhadap supir truk yang menghilang setelah kejadian. Usai kejadian, jenazah dievakuasi ke ruang kamboja rumah sakit dr Doris Sylvanus. Korban mengalami luka parah di bagian wajah dan kepala.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya, Kompol Salahidin melalui Kanit Gakkum Iptu Eko Nurhanto menerangkan jika kecelakaan berawal ketika truk yang melaju dari arah Jalan Tjilik Riwut menuju Tangkiling mengalami pecah ban di Jalan Tjilik Riwut kilometer 2.

Pasca pecah ban tersebut, truk lalu berhenti di lajur sebelah kiri. Nahas dari arah Bundaran Besar melaju korban menggunakan sepeda motor yang langsung menabrak bagian belakang dan tersangkut di buritan truk.

“Kami masih melakukan penyelidikan, termasuk mencari keberadaan sopir truk. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Kami turut berduka cita dan semoga kejadian serupa tidak terulang kembali,” kata Eko saat dikonfirmasi koran ini.

Eko menambahkan, kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan waspada dengan situasi lalu lintas di sekelilingnya terutama saat malam hari. Hal utama adalah patuhi aturan berlalu lintas dengan benar dan kurangangi kecepatan pada saat mendekati persimpangan jalan.

“Apabila akan menghentikan kendaraan carilah tempat parkir yang aman dan tidak mengganggu arus lalu lintas jalan.Ingat kedepankan keselamatan diri sendiri dan bersama. Untuk sopir masih kita cari, kami harapkan segera ke kantor polisi,” tandasnya.

sumber radarsampit